Pejuang SCC Tuntaskan Gelaran Lomba Virtual Peringatan Kemerdekaan RI ke 75 dengan Protap Kesehatan

Dilihat: 193 kali | 12:02 PM - 29 Sep 2020
Pejuang SCC Tuntaskan Gelaran Lomba Virtual Peringatan Kemerdekaan RI ke 75 dengan Protap Kesehatan
Bagikan:

Sudah menjadi tradisi yang dirayakan setiap tahunnya di keluarga besar SCC Investment Corporation. Ya lomba yang dilaksanakan guna memelihara kesemangatan nilai-nilai juang kemerdekaan bangsa Indonesia tetap berlangsung tahun ini. Sekalipun dalam masa pandemi gelaran tetap dilaksanakan dengan mengadaptasi standar dan protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Kondisi ini sudah tentu mengadaptasi dan menyesuaikan kondisi terkini sehingga inovasi lomba dibuat untuk bisa diikuti oleh para pejuang SCC diseluruh wilayah kerja nasional. Ada tim dibalik semua kegiatan ini yang sungguh siap bekerja guna memuluskan gelaran ini tetap berjalan dengan harapan tak lepas dari nilai-nilai kesemangatan secara divisi maupun rekatan silaturahmi yang terjalin.

Ada Figur yang ada dibalik gelaran lomba peringatan Kemerdekaan RI ke 75 ini berjalan yaitu Nurizky dan Imran serta ditopang oleh tim Corporate Culture. Mari Simak apa yang melatarbelakangi kegiatan ini tetap berlangsung dan tuntas hingga memunculkan nama-nama pemenang lomba tersebut. Ada juga Testimoni dari para juri seperti Nur Rizka Ayuningsih ( Dir. CC ) dan Ardy Fadliyansyah ( Dir Pembangunan dan Bisnis )

M. Imran (Human Development CC )

Masa penjurian yang sudah berakhir memunculkan nama-nama pemenang lomba yang sudah digelar dari pertengahan bulan Agustus 2020. Perlombaan ini memiliki dua kategori, ada lomba puisi online dengan puisi yang sudah ditentukan dan videografi vocal group dengan tema lagu yang sudah ditentukan juga. Hal ini dilaksanakan dalam kerangka memperingati HUT kemerdekaan Indonesia yang ke 75. Situasi yang ada saat ini maka kami tentu tetap beradaptasi dengan keadaan yang ada yaitu via online atau jarak jauh. Visi dari lomba ini adalah membangun rasa cinta terhadap tanah air kita dan memicu semangat para pejuang SCC di semua wilayah.

Jumlah aktif peserta tahun ini mencapai 19 orang yang ikut dengan antusias dan dinilai sangat penuh kreatif. Sungguh dari hasil karya yang masuk semua memiliki nilai karya yang sangat serius dan sangat positif.

Kami selaku penyelenggara memiliki harapan ketika situasi telah normal dihimbau kepada kawan-kawan bisa lebih berpartisipasi lagi dan lebih aktif lagi. Hal ini sesungguhnya untuk bisa memacu kreatifititas kawan-kawan lagi kedepan, apalagi kegiatan ini dilangsungkan sekali dalam setahun.

Nurizky , Creative Leader CC SCC

Memasuki proses akhir dan sudah ditetapkan para pemenang dari lomba dari puisi online dan videografi lagu tentunya tak lepas dari peran figur yang ada dibelakang ini semua yaitu tim CC.

Kegiatan lomba khusus untuk semarak kemerdekaan RI ke 75 selalu diadakan setiap tahunnya. Tahun ini sesungguhnya hampir sama dengan sebelumnya namun berbeda dalam pelaksanaannya sesuai protap kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Saat ini kita tak boleh berkumpul dan berkerumun sehingga konsep lomba yang terbaru ini mengarah ke virtual. Perusahaan mengupayakan semaksimal mungkin dalam pelaksanaannya menghargai kemerdekaan Indonesia dan memacu nilai semangat para pejuang SCC dalam kegiatan ini. Pesan dari kegiatan lomba ini kita terus mengabarkan menanamkan nilai nilai luhur dari perjuangan para pahlawan dan memupuk tali silaturahmi meskipun kondisi saat ini memang sangat sangat sulit terkait situasi namun dengan konsep yang menyesuaikan tapi tidak mengurangi nilai-nilai silaturahmi. Masing-masing juara akan diberikan sertifikat virtual yang akan dicetak di masing-masing wilayah bagi kelompok maupun peronal yang juara. Hadiah juga sangat variatif totalnya jutaan rupiah  berbentuk merchandise dan juga hadiah kejutan yang akan diterima oleh para pemenang lomba.

Tentunya nilai ini bukanlah sekedar angka namun sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta lomba. Kategori juara sudah ditentukan yaitu untuk puisi ada 5 kategori juara sedangkan vocal group videografi ada tiga kategori juara.

Harapannya kedepannya diadakan lomba per-divisi untuk mempererat persaudaraan yang sudah ada dan semakin menguatkan lintas divisi.

 Nur Rizka Ayuningsih, Dir. Corporate Culture SCC

Kegiatan setiap tahun semacam ini diharapkan kedepan bisa disambut dengan antusiasme oleh seluruh pejuang sebagai wujud partisipasi dalam mengisi kemeriahaan peringatan Kemerdekaan. Sebagai rasa Syukur atas Kemerdekaan yang telah kita nikmati sampai sekarang. Selain itu diharapkan kegiatan ini dijadikan sebagai media pemersatu para pejuang SCC lintas Divisi dan wilayah agar bisa lebih aktif lagi serta partisipatif dalam setiap kegiatan SCC yang dilaksanakan melalui Divisi Corporate Culture. Besar harapan kami agar teman-teman pejuang bisa memupuk semangat dan  membangun nilai-nilai YEP (Yakin, Enterpreneurship, Profesional) dalam setiap akfivitas perjuangan. Selamat kami ucapkan kepada para pemenang, dan terima kasih atas partisipasi yang luar bisa dalam kondisi covid dan dalam event kemerdekaan tahun ini. Semoga yang lain bisa turut berpartisi di event Kemerdekaan tahun depan. Semangat YEP YEP YEP

Ardy Fadliansyah, Dir Pembangunan dan Bisnis SCC

Semua sudah memberikan hasil yang terbaik. Baik melalui lomba perorangan maupun perkelompok. Hal yang menjadi penilaian kami adalah selain kreatifitas ide, juga bagaimana kekompakan tim dalam pemilihan kostum serta koreografi yang di tampilkan.

Di sela-sela kesibukan teman-teman dan di tengah pandemi ini bisa melakukan hal yang luar biasa.

Besar harapan kami agar lomba seperti ini akan rutin diadakan setiap tahunnya selain mengenang nilai-nilai pahlawan juga akan memberikan nilai kebersamaan kepada seluruh staff SCC bukan hanya per-divisi atau wilayah tapi juga seluruh staff yang ada.

(Isk/MCCC)

Unique Visitor Count: 24699
powered by WASD Labs © SCC Investment Corporation All Rights Reserved.
find us: