Masuk Kategori 'Kelas S", Ini Dia Para Penerima SCC Reward Emas Edisi Agustus 2020

Dilihat: 225 kali | 13:16 PM - 28 Nov 2020
Masuk Kategori 'Kelas S
Bagikan:

Ilustrasi / Ist

Setelah diumumkannya penerima reward emas perdana edisi bulan Juli 2020 rupanya tak henti berlanjut di bulan berikutnya. Ya tentu saja hal ini merupakan bagian apresiasi tertinggi bagi para pejuang SCC dari korporat ( baca; BoD ) atas etos dan kinerja yang berjalan sesuai dengan yang sudah ditetapkan. Apresiasi ini (reward emas) merupakan salah satu bagian apresiasi dari bentuk apresiasi lainnya.

Pilihan reward dalam bentuk emas sudah dibahas pada bulletin edisi sebelumnya bahwa hal ini adalah bagian budaya yang ingin dijalankan secara nyata. SCC sebagai bagian perusahaan gaya hidup tentu ingin ini terimplementasi secara nyata dalam kehidupan sehari-hari. SCC tak mutlak sebagai suatu entitas perusahaan namun ada unsur kekeluargaan yang dibangun di atas corporate culture atau budaya korporat. Semuanya memiliki ikatan emosional secara khusus yang harus dibangun dan dijaga selalu.

Tentunya dalam membangun dan menjaga hal yang sudah ditetapkan dengan tak melupakan unsur keluarga adalah tugas bersama para pejuang bersama BoD.

Reward emas untuk para pejuang yang masuk dalam Kelas S bukan tak memiliki tujuan. Banyak hal positif yang ingin dicapai dalam perjalanan bersama yang tentunya berujung pada pencapaian suatu hasil terbaik bagi perusahaan dan berimbas positif bagi semua yang ada.

Salah satu penerima reward Kelas S edisi Agustus 2020 adalah , Resti Vera Astuti yang akrab disapa Vera, Collecting & Communication Divisi Keuangan SCC. Vera tak menyangka namanya masuk sebagai penerima reward Kelas S. “ "Gak tahu juga sih kalau bakal ada rewardnya atau aku yang kudet ya? Hehe. Tapi alhamdulillah dapat nilai S beserta reward nya"Kata Vera di Jakarta.

"Untuk teman-teman yang sedang merasa jenuh atau bosan dengan lingkup pekerjaannya, coba bangun relasi yang baik lagi dengan rekan kerja. Hubungan yang lebih fun dengan rekan kerja akan membuat rasa bosan sedikit lebih mereda. Jangan lupa ikuti acara-acara yang telah diagendakan, jangan lupa juga selalu isi form hariannya yaa.... " Tambah Vera

"Prinsipnya, cash reward memberikan pengaruh besar, terutama untuk menarik karyawan, memotivasi, dan membuat karyawan yang bagus betah berada di organisasi," ujar Ufi Faturahmah, dosen Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Sabtu (23/11/2019) seperti dikutip dari liputan6.com

Mengapa reward harus diberikan ? "Konsep reward yang benar bukan hanya memberikan hak karyawan tetapi juga memotivasi karyawan supaya produktivitas organisasi atau perusahaan meningkat," kata Ufi.

Jelas sekali semuanya terkait reward memiliki tujuan dan makna besar bagi perusahaan dan para pejuang SCC. Penghargaan atas eksistensi dalam bekerja tak hanya berpengaruh atas diri penerima namun hal ini memiliki efek samping meluasnya virus semangat yang berjalan diatas roda aturan dan pola yang sudah sudah ditetapkan.

Maka dari itu SCC membuat suatu tradisi baru yang mungkin tak banyak korporat yang membuat keputusan yang sama terkait reward emas yang diberikan setiap bulan kepada para pejuang SCC yang masuk dalam kategori Kelas S berdasar hasil penilaian yang tentunya bermuara dari berbagai penilaian.

Febri Mannippi

Dir Keuangan SCC

Saya ucapkan selamat kepada para pejuang yang berhasil meraih nilai terbaik di bulan tersebut, semoga kedepannya tetap senantiasa semangat dalam bekerja walau dengan tanpa reward ya. Itu untuk membuktikan bahwa diri kita ini tidak senilai dengan reward yg di peroleh, tapi demi menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang memang benar-benar memiliki kinerja yang sangat baik dan jika memang perlu diapresiasi maka itu tentu sangat membanggakan dan berharap agar dapat memotivasi yang lain.

Harapan saya, semoga memang bukan karena ada reward jadi termotivasi, tapi karena memang begitulah bukti kinerja terbaik mereka. Saya harap para pejuang harus selalu rajin memperbaiki diri, jika tatkala nilai anda berkurang, ayo ditanyakan kenapa demikian, jadi tetap semangat untuk mempertahankan prestasi yang baik, jadikan sebagai pemacu bukan sebagai pematah semangat ya.(Isk)



Unique Visitor Count: 24699
powered by WASD Labs © SCC Investment Corporation All Rights Reserved.
find us: