Tingkatkan Kemampuan Microsoft Excel, SCC Gelar Edukasi Virtual

Dilihat: 133 kali | 20:32 PM - 29 Apr 2021
Tingkatkan Kemampuan Microsoft Excel, SCC Gelar Edukasi Virtual
Bagikan:

Sahabat Pejuang SCC dalam kesehariannya kini Microsoft Excel tentunya familiar bagi kita, baik yang menggunakannya langsung maupun yang menerima bentuk susunan laporan dengan variasinya. Umumnya pelaporan dalam keuangan disertai item yang diinginkan hingga bentuk rencana kerja yang terukur baik jadwal, nama kegiatan dan pembiayaan.

SCC pada Senin 27 April 2021 mengadakan “Share Knowledge“ . Share knowledge tentang pelatihan Basic Penggunaan Microsoft Excel diadakan via zoom yang diikuti dengan antusias oleh para pejuang SCC. Pelatihan Microsoft Excel ini dilangsungkan dalam rangka dukungan peningkatan intelektual kepada seluruh staff SCC.

Inisiatif diadakan share knowledge mengenai datang dari Divisi Corporate Culture. Kali ini yang menjadi pengisi materi adalah Novendri Herwibawanto  ( Head CAQC SCC )

"Saya mendukung kegiatan tersebut, pendapat saya bahwa pengetahuan tersebut dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi karyawan, yang harapannya dapat mempermudah proses kerja, mempersingkat kerja dan effektifitas kerja menjadi baik,” Kata Noven di Yogjakarta (27/04/2021)

Bagi Noven hal penting yang menjadi kunci dalam  penguasaan Microsoft Excel salah satunya adalah dipraktekkan dalam aktivitas pekerjaan (learning by doing) juga diskusi dengan rekan kerja dan jangan pernah ragu utk mencoba hal baru atau langkah langkah baru serta tehnik baru yang diluar kebiasaan.

Materi yang disampaikan masih dalam taraf dasar. “Pelatihan tersebut masih tingkat dasar, dan mungkin kebanyakan staff scc sudah memahami untuk menambah pengetahuan MS excel level lebih tinggi lagi perlu dipraktekkan dengan menyesuaikan pada bidang pekerjaan masing masing indivisi, karena tiap staff kebutuhan fungsi excel  berbeda,” Tambah Noven

Kedepan Jika akan didakan edukasi utk level lebih tinggi sebaiknya diberikan ke masing masing divisi atau subdivisi.

Seiring penggunaannya yang memang penting dalam implementasi pekerjaan sehari-hari  maka bisa dicari sumber pengetahuan lainnya yang kini tersebar di banyak kanal internet. Noven juga berharap dengan kegiatan “ Share knowledge tersebut dapat bermanfaat bagi kawan-kawan SCC.

“ Harapannya dengan berbagi pengetahuan meskipun baru tingkat basic excel dapat bermanfaat bagi teman teman, dan dapat menjadi stimulus untuk mempelajari dengan pengembangan teknik yang lebih baik lagi. Sebaiknya juga mempelajari pengetahuan excel dari  web, youtube,dan lainnya dimana tutorial mengenai Microsoft Excel sangat banyak,” Pungkas Noven.

( Isk/MCCC-SCC)

Unique Visitor Count: 19152
powered by WASD Labs © SCC Investment Corporation All Rights Reserved.
find us: