Merdeka, Produktif dan Stop Konsumerisme

Dilihat: 59 kali | 13:30 PM - 21 Aug 2021
Merdeka, Produktif dan Stop Konsumerisme
Bagikan:

SCC Investment Corp dalam kesempatan khusus mengucapkan selamat hari kemerdekaan Indonesia ke 76. Meski belum genap 100 tahun, Indonesia sudah memasuki usia yang cukup berumur dalam ukuran manusia.

Semua pejuang saat berupaya membebaskan  bangsa dari penjajahan tentunya ada yang terbersit dalam benaknya.Ya, pasti tujuannya Indonesia bebas merdeka berdiri seutuhnya membangun masa depan tanpa tekanan dan penindasan.

Tugas para pejuang selesai menghantarkan bangsa Indonesia hingga sampai ke gerbang kemerdekaan yang secara resmi diproklamirkan oleh Soekarno – Hatta 17 Agustus 1945.

Lantas bagaimana berikutnya setelah Indonesia merdeka ? Apakah sudah selesai misi tercapai dengan perginya para penjajah ?

Semua belum selesai karena perjuangan kedepan bisa jadi lebih berat dari apa yang telah dialami para pejuang kemerdekaan Indonesia.

Indonesia belum merdeka secara ekonomi. Tingkat produktifitas sangat menentukan suatu bangsa dalam memompa ekonomi dan menjadi bahan bakar pembangunan selanjutnya. Sementara Indonesia masih belum terbebas dari konsumerisme. Konsumerisme memiliki beragam sudut pandang yang bagi banyak orang. Ada yang menanggap wajar karena kebutuhan ada juga yang menganggap konsumerisme sangat tak wajar dan berdampak sangat dahsyat untuk suatu negara semisal Indonesia.

SCC sebagai entitas perusahaan yang “concern”  akan masa depan bangsa menganggap konsumerisme harus dihentikan dengan gaya hidup produktif melalui investasi.

Banyak manfaat dari gaya hidup produktif bagi bangsa Indonesia karena terbangunnya pola hidup positif dan diharapkan menyebar ke sendi-sendi kehidupan masyarakat.

Korupsi jelas merupakan bagian dampak konsumerisme yang nyata. Betapa tidak uang yang dikorupsi sungguh melebihi daya konsumsi si pelaku yang sesungguhnya bisa dipenuhi kebutuhannya dengan pendapatan yang ada.Hasil laku korupsi sudah bisa dipastikan berdaya dampak dahsyat bagi seluruh rakyat Indonesia.

Selamat berjuang kembali bangsa Indonesia. Semoga Indonesia tetap bangkit dan lekas keluar dari kepungan Covid 19 sehingga ekonomi kembali menggeliat.

Tak hanya dengan covid 19, bagi SCC kita semua juga sangat perlu berjaga jarak dengan konsumerisme. Lindungi kita semua dari konsumerisme dengan cara terapkan gaya hidup produktif menjadi seorang investor.

Nur Rizka Ayuningsih,

Dir. Corporate Culture SCC

 

“ Kemerdekaan yang  telah kita raih adalah kemerdekaan yang diperoleh atas kerja keras dan perjuangan para pahlawan dalam melawan para penjajah.

Saat ini, Indonesia kembali berjuang untuk merdeka, merdeka dalam bidang kesehatan dan Ekonomi yakni dengan memerangi virus Covid 19 yang dampaknya cukup besar dan bahkan mempengaruhi perekonomian bangsa. Para pahlawan dalam bidang kesehatan adalah pahlawan yang berjuang di garda depan yang selalu siap siaga untuk melawan virus Covid 19.

Sedangkan dalam bidang ekonomi, pejuang sesungguhnya adalah seluruh masyarakat Indonesia  yang saat ini menanggulangi dampak yang diakibatkan virus Covid 19. Saat ini perkonomian yang berpengaruh tersebut membuat masyarakat harus putar otak untuk bisa bertahan hidup, memerangi nasib dan kondisi yang semakin sulit, karena efek dari Covid 19.

Oleh karenanya itu, mari masyarakat Indonesia para pejuang dimasa kini, mari sama-sama kita memerangi virus Covid 19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan mengatasi kondisi ekonomi yang semakin sulit ini dengan tetap produktif dan mengurangi konsumerisme.Hidup produktif, yakni dengan menerapkan pola hidup investasi, mengelola keuangan dengan sebaik-baiknya dan tidak membeli hal-hal yang tidak dibutuhkan. Hal ini sudah termasuk segelintir cara yang bisa dilakukan untuk bisa tetap bertahan hidup dari kondisi yang semakin mencekik. Peran serta doa dan support serta usaha,  semoga kita semua bisa melalui cobaan ini. Karena kita semua pejuang tangguh yang kuat dan selalu semangat dalam kondisi apapun. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita dan memberikan kita pundak yang kuat.” Aamiin YRA (Isk-MCCC/SCC).

Unique Visitor Count: 19156
powered by WASD Labs © SCC Investment Corporation All Rights Reserved.
find us: