Tingkatkan Kualitas SDM, SCC Berikan Pelatihan Digital Marketing

Dilihat: 28 kali | 05:18 AM - 30 Sep 2021
Tingkatkan Kualitas SDM, SCC Berikan Pelatihan Digital Marketing
Bagikan:

Setiap perusahaan yang pastinya menginginkan adanya perkembangan yang terus terjaga. Perkembangan yang ada meliputi omzet atau pemasukan, aset, dan juga meningkatnya sumber daya manusia yang terlibat aktif di dalamnya.

Semua peningkatan yang terjadi di satu perusahaan akan saling terkait. Semuanya tak bisa berdiri sendiri.

SCC melalui Divisi Corporat Culture dengan programnya kali ini memilih beberapa pejuang SCC yang memang masuk dalam usulan dan kriteria guna mengikuti pelatihan digital marketing.

Pelatihan Digital Marketing ini merupakan satu program divisi CC yang realisasinya masuk di tahun 2021. 

Ada nama-nama pejuang SCC yang terpilih mengikuti pelatihan digital marketing guna peningkatan kualitas SDM dan mendukung kinerja di setiap divisinya masing-masing. Hal ini diungkapkan oleh M. Imransyah ( Staff HD Divisi CC SCC ) Selaku pelaksana teknis kegiatan ini.

M. Imransyah , Staff HD Divisi Corporate Culture SCC (Pelaksana Teknis)

“Kegiatan pelatihan digital marketing ini diharapkan dapat memberi manfaat dalam implementasi kerja harian di SCC sehingga dapat diserap kembali melalui proses re-edukasi ke sesama pejuang SCC lainnya.

Tema kegiatan ini yaitu “pelatihan Virtual/online digital marketing”. pelatihan digital marketing ini sudah diplanning dari akhir Tahun 2020 kemarin. Pelatihan tersebut dilaksanakan sesuai kebijakan perusahaan, makanya sempat tertunda untuk beberapa bulan menyesuaikan dari kebijakan perusahaan, dan alhamdulillah kegiatan dapat dilaksanakan mulai pada tanggal 24 Agustus -sampai selesai

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah mensupport dan mendevelop pada intelektual building yang juga termasuk program kami dari Human development itu sendiri yang bertujuan untuk menambah skill dan wawasan para rekan pejuang, untuk mengimplementasikan ilmu yang didapatkan pada pekerjaan/jobdesk para pejuang yang mengikuti pelatihan”

Para peserta pelatihan dipilih dari beberapa divisi yang direkomendasikan oleh Div Corp Culture dengan menganalisa memampuan dan kebutuhan dari beberapa pejuang yang direkomendasikan melalui persetujuan dari pimpinan divisi terkait, akhirnya ditentukan para pejuang yang mengikuti pelatihan tersebut yakni :

1. Muh Yasin : MGMT Aparkost

2. Ahmad Fauzan : MGMT Aparkost

3.Rausyan Fikri Rachman : MGMT Aparkost

4. Ikbal Ditan Muharamsyah : MGMT Aparkost

5. Syukur Adriansyah : Corporate Culture

6. Ari Riawati : Investor Development Officer

Selanjutnya melalui kegiatan pelatihan tersebut, para peserta diharapkan dapat menshare knowledge atau membagikan ilmu dari masing-masing materi yang telah didapatkan melalui pelatihan digital marketing tersebut.

 

Pesan dan harapan para peserta pelatihan Digital Marketing

Ari Riawati : INVESTOR DEVELOPMENT OFFICER

“Kesan saya sangat menambah wawasan dalam merancang strategi pemasaran, mendapatkan ide baru untuk memasarkan Aparkost setelah mendapat pelatihan digital marketing dalam situasi pandemi seperti ini. Sangat bagus sekali pelatihan digital marketing ini.

Harapan saya semoga pelatihan seperti ini diadakan setiap bulan”

Muh Yasin : MGMT APARKOST

"Pelatihan digital marketing apalagi yang berkaitan dengan media sosial Instagram, hal ini tentunya memberikan kesan positif bagi diri saya secara pribadi terutama saya selaku marketing support merasa terbantu dengan ada nya pelatihan ini sehingga dapat menambah ilmu serta wawasan tentang hal apa saja yang dapat saya lakukan agar kedepannya iklan yang akan di promosikan dapat lebih cepat dikenal oleh banyak orang dan menjadi viral. Di sisi lain, hal ini tentunya akan berdampak positif bagi perkembangan perluasan strategi marketing yang menjadi tujuan utama pada media promosi yang saat ini telah menuju ke era digitalisasi."

Kemudian terkait harapan saya adalah agar ilmu yang saya terima tidak hanya sampai pada diri saya secara pribadi namun alangkah baiknya dapat di "share" kepada teman - teman yang lain tentang bagaimana strategi serta cara melakukan promosi ke media sosial berbasis Instagram agar dapat di kenal oleh banyak orang dan saya harap pelatihan ini tidak hanya sampai disini dan bukan hanya sebatas teori saja, melainkan dapat di implementasikan ke lapangan secara langsung dan pastinya semuanya akan bermanfaat pada waktunya.

Syukur Adriansyah : CORP CULTURE

“Saya besyukur bisa terpilih ikut pelatihan ini. Pelatihan digital marketing ini sangat tepat dilaksanakan saat pandemi ini. karena mayoritas orang-orang sudah mulai bergeser ke digital. sehingga kegiatan marketing juga harus ikut ke ranah digital.

Harapannya semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan mampu diterapkan untuk kepentingan perusahaan maupun untuk kepentingan pribadi. Satu lagi, semoga kegiatan seperti ini lebih sering diadakan, karena manfaatnya secara tdak langsung akan berperan dalam perkembangan perusahaan.”

Rausyan Fikri Rachman : MGMT APARKOST

Sangat baik dan membuka wawasan tentang digital marketing

Harapan saya dapat menerapkan ilmu yang didapat bagi diri saya pribadi dan rekan-rekan kerja serta dapat meningkatkan kinerja kami di lapangan untuk mencapai tujuan bersama

Ahmad Fauzan : MGMT APARKOST

“Setelah mendapat pelatihan marketing, saya lebih menambah ilmu lagi untuk pemasaran dari sisi digital. Kemarin yang saya dapatkan bagaimana penggunaan facebook ads untuk promosi atau pemasaran.

Harapannya saya bisa lebih paham lagi tentang digital marketing dan bisa lebih mempelajari hal-hal baru,. Amin”

SCC dalam perjalanannya akan selalu lakukan pengembangan SDM bagi para pejuangnya. Program-program akan selalu selalu disusun dan disediakan guna menuju SCC yang lebih YEP ( Yakin, Entrepreurship dan Profesional."

(Isk)

Unique Visitor Count: 19160
powered by WASD Labs © SCC Investment Corporation All Rights Reserved.
find us: