Mulai Membaik, Hunian Aparkost Capai Okupansi 70%

Dilihat: 132 kali | 10:17 AM - 13 Jan 2022
Mulai Membaik, Hunian Aparkost Capai Okupansi 70%
Bagikan:

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARATA. Apartemen Kost (Aparkost) alami kenaikan okupansi di seluruh Indonesia. Keberadaan Aparkost sendiri berada di Makassar, Jatinangor, Bogor dan Depok. Keberadaannya identik dekat dengan lokasi kampus besar ternama Indonesia dengan target utama penyewa yakni mahasiswa.

Kenaikan okupansi Aparkost terbaca dimulai awal Oktober yang masuk pada angka 60%. Dari awal Oktober 2021 ada pertumbuhan kenaikan 1% per minggu hingga pada akhirnya sentuh 70% di bulan Desember 2021.

CEO SCC Investment Corp. Andi Taufik Yusuf menuturkan visi besar Aparkost adalah ingin menjadi kampus kedua bagi para mahasiswa (penyewa). Lalu kedua adalah sebuah mindset yang mana Aparkost menjadi sebuah hunian dengan pelayanan selevel apartemen sehingga penyewa tak hanya sebagai anak kos, tetapi diperlakukan layaknya pelanggan sebaik-baiknya.

“Dua visi besar Aparkost tersebut dilihat sebagai hal positif oleh penyewa sehingga menciptakan adanya ikatan emosional dan hal ini jugalah yang menyebabkan Aparkost bisa survive bahkan di tengah pandemi seperti saat ini,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (27/12).

Fajri Hidayat, GM Aparkost menambahkan, dari manajemen juga konsisten dengan slogan smart living for smart youth sehingga menjadikan Aparkost tempat hunian yang tepat untuk generasi milenial. Menurutnya, fungsi pelayanan paling utama keamanan dan kenyamanan penghuni jadi target operasional utama.

"Di tengah pandemi ini kami juga terus berusaha menyeimbangkan antara produktivitas dengan operasional sehingga Aparkost tetap eksis dan menjadi pilihan bagi generasi milenial yang tetap harus produktif. Juga, promo 'Back to College' menjadi hal yang paling efektif untuk tetap menjaga keseimbangan antara okupansi dengan operasional," sebutnya.

Maman Manippi, GS Aparkost Jatinangor melanjutkan bahwa pihaknya juga menjalankan strategi-strategi yang potensial agar tetap menjaga kestabilan di Aparkost, seperti pelayanan yang ditingkatkan lagi agar semua penghuni merasa nyaman dan aman. Hal itu guna mempertahankan okupansi dan memaksimalkan kinerja tim di Manajemen Aparkost.

Beberapa strategi yang dijalankan di bulan Desember seperti pemanfaatan media pemasaran daring dan program penunjang lainnya akan coba diterapkan agar okupansi tetap terjaga dan operasional bisa sehat.

“Kami Tim MGMT Aparkost Jatinangor selalu optimis dengan perkembangan okupansi di wilayah kami, strategi yang dijalankan walaupun hanya beberapa terbukti potensial dan ampuh dalam menjaga kestabilan dan kami akan melakukan, me-review beberapa program lainnya untuk meningkatkan okupansi,” imbuhnya.

https://industri.kontan.co.id/news/mulai-membaik-hunian-aparkost-capai-okupansi-70

Unique Visitor Count: 25357
powered by WASD Labs © SCC Investment Corporation All Rights Reserved.
find us: