Ikut Peduli, SCC Serahkan Bantuan Gempa Lombok

10:57 AM - 25 Sep 2018
Ikut Peduli, SCC Serahkan Bantuan Gempa Lombok

JAKARTA- Pada tanggal 5 Agustus 2018 ada kabar duka yang menimpa saudara-saudara kita di Propinsi Nusa Tengga Barat. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengungkapkan, gempa bumi yang baru saja terjadi di wilayah Lombok dengan magnitudo 7 berlokasi di lereng Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat (NTB). "Tepatnya berlokasi di darat pada lerang utara timur laut Gunung Rinjani pada jarak 18 kilometer arah barat laut Lombok Timur pada kedalaman 15 kilometer," ujar Dwikorita dalam konferensi pers di Gedung BMKG,Jakarta,-Minggu(5/8/2018)malam.

Rasa empati dan semangat membantu segera memanggil siapapun yang ingin bergerak membantu, termasuk juga keluarga besar SCC melalui OASE Peduli Gempa Lombok melakukan penggalangan dana untuk meringankan para korban gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Setelah melakukan persiapan tim dan logistik pada tanggal 19-20 September 2018, tim Support yang menjadi penghubung SCC di Lokasi melakukan realisasi bantuan pada tanggal 21 September 2018.

lokasi disalurkannya bantuan yaitu desa Selat Lombok Barat, Desa Jenggi Dan desa Jonggrat Lombok Timur

Penyaluran bantuan sbb

1.       Desa Selat 125 paket sembako, Desa Jonggrat serta Desa Jenggi 100 paket sembako

2.       250 paket snack untuk anak-anak disana

3.       100 lembar selimut

4.       Santunan total 1 juta Rupiah  untuk 47  anak  yatim piatu Klp Bajang Insyaf.

Dari laporan hasil pantauan tim penghubung bahwa 3 lokasi tersebut ( Desa Selat, Desa Jonggrat, Desa Jenggi) mengalami rusak parah sama dengan Lombok Utara dan sampai saat ini gempa masih aktif di Lombok. Rumah hancur dan rata dengan tanah, Lebih 1500 kk  di desa Jenggi. Sementara untuk tingkat kerusakan akibat gempa, lebih 500 kk di desa Selat lombok  Barat rata dengan tanah, begitu juga desa  Jonggrat lebih 800 kk rata dengan tanah

“Semoga dengan adanya kegiatan Oase Peduli Gempa dapat memberikan lebih banyak manfaat untuk orang-orang yang membutuhkan. Terimakasih atas bantuan dan partisipasi para donatur (Alumni 08 Bravo ADM Unhas (Universitas Hasanuddin), internal SCC, vendor, dan partisipan) yang turut serta membantu terselenggaranya kegiatan “OASE Peduli Gempa Lombok”, semoga niat baik kita diterima sebagai ibadah oleh Allah SWT, amin” Kata Nur Rizka Ayuningsih, Direktur Corporate Culture SCC Investement Corp.

Ada banyak hal dan situasi di lokasi yang tentunya masih berharap dapat dibantu oleh khalayak umum seperti hasil pantauan dari tim penghubung SCC di sana.

“Mari kita bersama-sama mendukung kegiatan Oase Peduli Gempa di Lombok karena banyak sisi positif yg dihasilkan yaitu bisa mengurangi beban dan ikut satu rasa dalam penderitaan disana.” Kata Nur Rizky, Leader Corporate Culture SCC

“Pesan positif dari pemberian bantuan langsung ini adalah salah satunya kita harapkan dapat langsung diterima saudara-saudara kita di lokasi terdampak karena bantuan masih banyak tertahan di pos dan belum tersalurkan .

Ada hal lain yang juga ingin disampaikan oleh Leader Corporate Culture. “Harapan kita semua sumbangan ini tidak hanya sampai disini karna banyak saudara kita disana sangat memohon bantuan kita” Pungkas Nurie

Dukungan baik moril maupun material terus dibutuhkan. Salah satunya yaitu Pengurus masjid Masjid Baitul Hasanal Ngapah, Kecamatan Terapa, Lombok Timur yang menyampaikan pesan kepada tim penghubung SCC untuk membantu juga penyebaran informasi pembangunan Masjid yang kini sudah rata dengan tanah. Atas terselenggaranya kegiatan sosial ini. Terimakasih kepada OASE sebagai yayasan penyalur bantuan Peduli Gempa Lombok, Tim Corporate Culture SCC, karyawan SCC yang sudah berpartisipasi secara materi dan non materi, Bravo 08 ADM Unhas, Vendor dan partisipan, Tim Support (Ibu Etty Suryaningsih, ST serta seluruh anak yatim dan Tim di Lombok yang tidak bisa disebutkan namanya. (Isk-MC)

 

 

 

Bagikan: