Kontes Foto Tumbuhkan Solidaritas Keluarga Besar SCC

12:42 PM - 20 Oct 2018
Kontes Foto Tumbuhkan Solidaritas Keluarga Besar SCC

JAKARTA - Seiring pertumbuhan usaha SCC Investment Corporation beriring pula spirit untuk maju bersama Pejuang SCC. Salah satu upaya membangun nilai kesemangatan diantara para pejuang SCC adalah “Lomba Foto Contest dan The Best Costums” bertema “ Dengan Semangat Juang, Mari Kita Bersama Mengisi Kemerdekaan dalam Kebhinekaan demi memperkokoh Kesatuan dan Persatuan Indonesia” 18 – 30 Agustus 2018. Kegiatan ini juga bagian dari kecintaan kita sebagai warga negara Republik Indonesia yang telah menikmati kemerdekaan.

Tentunya hal ini menjadi tugas atau amanah yang diemban oleh Divisi yang concern dengan hal yang terkait membangun budaya perusahaan dan kesemangatan untuk para pejuang SCC. Kegiatan-kegiatan pembangunan dan pemeliharaan budaya perusahaan akan terus dilakukan secara berkesinambungan atau berkelanjutan.

Berdasarkan definisi budaya perusahaan menurut Denison, Daniel R (1990:2), budaya sendiri juga dapat dilihat dari empat aspek, yaitu:

Aspek keterlibatan

Tingkat keterlibatan yang tinggi dari karyawan akan meningkatkan rasa tanggung jawab yang secara tidak langsung meningkatkan komitmen mereka terhadap perusahaan. Rasa kebersamaan dan kekeluargaan tercipta dengan sendirinya, dimana sangat penting dalam membantu menyelesaikan pekerjaan.

Aspek konsistensi

Konsistensi menekankan nilai-nilai yang dimiliki perusahaan termasuk masalah komunikasi, kerjasama dalam melaksanakan pekerjaan, toleransi dan penghargaan terhadap prestasi. Hal tersebut memberikan dampak positif terhadap pencapaian tujuan organisasi/perusahaan dan perlu dibangun atau dikembangkan secara konsisten.

Aspek adaptabilitas

Adaptabilitas sangat penting untuk mempermudah proses penyesuaian di dalam perusahaan terhadap berbagai perubahan lingkungan yang terjadi. Hal ini diperlukan untuk kelangsungan hidup perusahaan dan juga sebagai tantangan pengembangan perusahaan.

Aspek misi

Menekankan pada pentingnya kejelasan misi dan tujuan dari organisasi/perusahaan bagi para anggotanya/karyawan.

Dalam kesempatan lain dapur redaksi Media Centre SCC juga mendapatkan keterangan menarik dari Pelaksana Kegiatan “Lomba Foto Contest dan The Best Costums” melalui wawancara jarak jauh. “Harapan dari kegiatan tersebut, bahwasanya kita sebagai bagian dari bangsa Indonesia sudah selayaknya ikut berpartisipasi dan memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan berlomba dan bersemangat menyambutnya” Kata Nuriezky, Creative Leader Divisi Corporate Culture SCC .

Indonesia dianugrahi para pejuang yang gagah berani sehingga kemerdekaan hadir untuk kita semua dan bahkan dalam era terkini juga masih ada negara yang belum menikmati kemerdekaan.

“kemerdekaan negara Republik Indonesia penuh pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan segenap warga negara Republik Indonesia” Pungkas Nurie.(Isk-MC)

 

 

Bagikan: