Dewa Budjana Bersama Aparkost Aktifkan Gerakan We Create Agent of Change

13:59 PM - 25 Jan 2019
Dewa Budjana Bersama Aparkost Aktifkan Gerakan We Create Agent of Change

JAKARTA- Seiring berjalannya  dinamika pembangunan bangsa di segala sektor maka akan banyak hal  yang juga menjadi mesin pendorong dan penopangnya. Hal ini tentu sangat erat kaitannya dengan semua lini mulai dari hulu hingga hilir yang artinya pemuda sebagai bagian hulu menjadi harapan untuk memajukan bangsa kita.

WCAC

WCAC (We Create Agent Of Change) sebuah gerakan, dimana Aparkost bekerjasama dengan Gerakan  WCAC akan menjadi wadah dimana mahasiswa diberikan empat kecerdasan yang komprehensif.

1.     

      1.Kecerdasan Intelektual

2.    2Kecerdasan Emosional

3.    3.Kecerdasan Spiritual

4.    3Kecerdasan Finansial

Aparkost tidak hanya sebatas tempat tidur dan tinggal semata tapi menjadi tempat pengembangan karakter dengan memberikan empat jenis kecerdasan. Gerakan ini mendapat dukungan tokoh tokoh besar yang menjadi tokoh inspiratif Indonesia, termasuk Dewa Budjana . Dewa Budjana sangat mengapresiasi Aparkost atas dukungannya terhadap WCAC.

Ditemui dikediamannya di bilangan Pejaten Jakarta Selatan Dewa Budjana tampak terbuka menyambut kehadiran tim Media Centre SCC. Ayah dua anak yang mahir bermain gitar dengan segudang prestasi baik didalam negeri maupun diluar negeri ini sangat antusias dengan gerakan WCAC.

“Menarik sekali Visi-Misi yang akan dijalankan WCAC, semua terkait dengan perubahan yang lebih baik dan positif” Kata Dewa, di Jakarta (12/18)

Gagasan untuk mengumpulkan mentor-mentor terbaik dilibatkan didalam gerakan WCAC  dan diharapkan bisa menjadikan Aparkost (Apartemen kost) sebagai kampus kedua bagi para mahasiswa.

“Gagasan mengumpulkan mentor-mentor saja sudah sebuah gerkana yang bagus, karena semua yang ada di Aparkost bisa belajar, berbagi dengan kami. Berbagi, bagi kami sudah bagian mengajar, saya dukung dan senang dengan gerakan ini dengan cara berbagi pengalaman” kata Dewa yang juga masih aktif  sebagai gitaris di GIGI Band dan Solo guitar

Kecerdasan menjadi orientasi utama dalam gerakan WCAC.

Kecerdasan Intelektual

Kecerdasan menalar, merencanakan memecahkan masalah berfikir abstrak memahami gagasan menggunakan Bahasa dan kemampuan menanalisa sebuah masalah.

Kecerdasan emosional

Kemampuan seseorang untuk menerima, menilai, mengelola serta mengontrol emosi dirinya dan orang lain disekitarnya.

Kecerdasan Spritual

Kecerdasan jiwa yang membantu seseorang untuk mengembangkan dirinya secara utuh melalui penciptaan kemungkinan untuk menerapkan nilai-nilai positif.

Kecerdasan Finansial

Kemampuan menganalisa dan memecahkan masalah-masalah yang berhubungan dengan finansial.

Empat kecerdasan tersebut diatas adalah bekal utama Agent Of Change. Kemampuan inilah yang akan di bina para mentor untuk para mahasiswa dan generasi muda.(Isk/Togi/MC)

Bagikan: