“Agenda Down to Earth” Rekatkan Emosi Pejuang SCC

13:02 PM - 21 Feb 2019
“Agenda Down to Earth” Rekatkan Emosi Pejuang SCC

Jakarta- Down to Earth (DTE) merupakan suatu kegiatan diskusi lepas Founder SCC dengan para pejuang SCC yang di laksanakan disemua wilayah kerja SCC.

Keluarga Besar SCC di Makassar dan Jakarta di hari yang sama (Sabtu,16/02/19) menggelar suatu agenda dengan tujuan bisa merekatkan kembali emosional dan psikologi serta spirit kebersamaan. Agenda direncanakan menjadi agenda rutin dan berkelanjutan di semua wilayah kerja SCC.

“Mari Menyambung Tali Silaturahmi Bersama Founder dan Keluarga Besar Pejuang untuk Menjaga Keharmonisan dalam Perjuangan” menjadi tema DTE. Acara tersebut dilanjutkan dengan ET (Eating Together) makan bersama yang tentunya menjadi bagian media perekat lintas divisi.

“DTE sangat baik sekali, yaitu upaya mendekatkan para founder dan para pejuang SCC” Kata Andi Taufik Yusuf CEO SCC yang akrab disapa Andi saat diwawancara oleh Nuriezky (Leader CC) di Makassar.

Para Founder diawal perjalanannya sangat memiliki banyak kisah perjalanan dan dinamisasinya. Hal ini rasanya sangat penting ditularkan secara langsung tanpa sekat agar terjadi sebaran energi positif yang bisa dirasakan langsung oleh para pejuang SCC.

 “ Para founder memiliki “feel” ( rasa ), visi besar mereka dari awal dan ingin memperjuangkan SCC karena sejarahnya. Maka paling tepat adalah founder-nya lagsung yang bercerita agar para pejuang dapat langsung mendapatkan “feel”-nya,” Kata Andi

Kegiatan ini diharapkan dapat mengikis sekat dan kekakuan yang mungkin ada. Sekaligus memompa semangat dan keyakinan kita bahwa kita sedang berada di kendaraan maupun organisasi (baca; perusahaan) yang tepat.

“ Saya memiliki dua harapan atas kegiatan DTE”, Kata Andi

1.       Semua jajaran pejuang SCC memaknai bahwa apa yang dilakukan di SCC adalah perjuangan besar dan bisa melihat bahwa SCC adalah kendaraan atau organisasi (baca; perusahaan) yang tepat dan bisa mencapai visi besar.

2.       Dengan adanya komunikasi langsung antara founder menumbuhkan pandangan bahwa founder adalah orang yang sederhana tak bersekat melaksanakan sesuai visi serta menjaga amanah.

“Kegiatan ini membantu karyawan merekatkan silaturahmi, saling mengenal satu sama lain satu sama lain lintas divisi dan sangat bagus dilaksanakan setiap bulan” Kata Rahma , Staff SCC Makassar

 “ Program dan kegiatan sejenis DTE perlu diperbanyak lagi, selain itu saya sangat ingin juga menjadi investor” tambah Rahma

Dalam kesempatan ini juga CEO SCC mengharapkan doanya dari seluruh pejuang SCC agar dalam waktu dekat para pejuang dapat segera menjadi investor dengan mekanisme dan sistem yang sedang disusun

Agenda DTE dan ET di Jakarta

Selain di Makassar, agenda DTE dan ET juga diadakan di Kantor Jakarta bersama Direktur Keuangan SCC, Febrianti Manipi yang akrab disapa Febri. Dalam kegiatan tersebut para peserta nampak lepas dari lingkaran hiruk pikuk rutinitas sehari-hari. Berbagi cerita melepaskan sekat lintas Divisi, sambil berbagi solusi berdasar pengalaman.

“ Kami ucapkan terima kasih kepada tim CC atas kerjasamanya dalam kegiatan DTE ini tanpa kalian kegiatan ini tentu tidak akan optimal dan berjalan. Menurut kami kegiatan DTE ini merupakan program menarik dalam usaha memudarkan garis kekakuan antara pimpinan dengan para staf, lebih membuyarkan suasana pasif terhadap jalur koordinasi yang birokratis, dan tentunya meningkatkan suasana kekeluargaan dalam perusahaan ini” Tambah Febri

“Dengan adanya DTE ini para pimpinan diharapkan dapat berbagi pengalaman-pengalaman khusus dalam menghadapi berbagai kendala sosial baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dunia kerja. Kemudian dapat pula menambah wawasan staf terkait keterampilan tambahan yang mungkin dapat dimanfaatkan di kemudian hari.

“Tetap semangat berkarya dengan lebih kreatif namun efektif di segala lini. Kita perlu menyusun program-program sederhana yang minim dari segi biaya tapi maksimal dari segi output guna membangun suasana kekeluargaan dalam tubuh SCC , YEP ”, Pungkas Febri (Isk/Togi/MCDC-CC)

Bagikan: