SCC Jalin Rasa Bersama Yatim Piatu di Empat Wilayah Kerja Nasional

Dilihat: 66 kali | 10:20 AM - 31 May 2019
SCC Jalin Rasa Bersama Yatim Piatu di Empat Wilayah Kerja Nasional
Bagikan:

JAKARTA – Sungguh Ramadhan adalah bulan yang dinanti bagi kita semua sebagai muslim.. 

Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia. Bulan ini dipilih  sebagai bulan untuk berpuasa dan pada bulan ini pula Al Qur’an diturunkan. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman,

“(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu.” (QS. Al Baqarah: 185)

SCC Investment Corporation dalam wilayah kerjanya terbagi dalam beberapa wilayah kerja nasional seperti Jawa I (Bogor, Depok, Jakarta, Jatinangor) Jawa II (Jogyakarta) Jawa III (Surabaya) dan Makassar. Bulan Ramadhan menjadi momen yang bagi SCC seperti ritual yang tak lepas dalam setiap tahunnya. Walaupun dalam kesehariannya di sepanjang tahun tentu tak lepas menjadi bagian momen bagi SCC untuk menjadi bagian terbaik bagi lingkungan sosial.  SCC hadir dan ingin terus menjadi bagian terbaik dari masyarakat yang tentunya membutuhkan uluran tangan yang ihklas dan berdaya manfaat.

Tema santunan tahun ini Indahnya Berbagi dalam Suasana Kebersamaan dengan Mempererat Tali Silaturahmi . Hal ini bagi SCC ingin menunjukkan bahwa profit oriented bukanlah tujuan semata sesuai visi misi besar SCC yang berdaya manfaat berkelanjutan bagi masyarakat utamanya generasi penerus bangsa dan negara.

Keterlibatan emosi SCC di bulan Ramadhan adalah representasi nyata bahwa SCC hadir dan turut bersumbangsih dengan nilai ibadah yang berlipat ganda. Bukanlah nilai bantuan secara nominal tetapi spirit yang hadir ditengah yatim piatu semakin menguatkan kami untuk terus semangat bekerja agar bisa bersumbangsih yang lebih besar lagi di tahun-tahun ke depan.

Ramadhan 2019 ini ada empat wilayah kerja nasional yang seperti biasa menjadi sasaran SCC untuk dapat menjalin rasa bersama yatim piatu. Jawa I yang terdiri dari gabungan wilayah Jakarta, Depok, Bogor Jatinagor menyalurkan bantuan di Panti Asuhan Yayasan Darul Aitam Depok Jawa Barat (Senin,20/05/19). Bagi kami Darul Aitam bukanlah lokasi baru dan menjadi kemitraan positif yang sudah terjalin bagi para personil SCC baik lahiriah dan batiniah karena tak terasa ini adalah tahun ketiga bersama mereka.

 “Kami mengucapkan sangat berterimakasih atas kepedulian SCC yang sudah beberapa tahun ini berkunjung ke panti kami memberikan bantuan dan kami terima dengan senang hati karena bantuan tersebut memang dibutuhkan. Semoga SCC kedepan bertambah maju dan lancar serta berkah  ” Ustadzah Evy Sulfiati, Pengurus Yayasan Darul Aitam

Gambaran Suka cita sangat mewarnai dalam pelaksanaan penyerahan bantuan yang didahului zikir dan doa bersama para penghuni panti yang dipandu oleh para pengurus Yayasan.

Tak ketinggalan Jawa II Jogjakarta yang juga melakukan kegiatan yang sama di Panti Asuhan dan Pondok Pesantren (Bima Bhakti Putri Al-Mujiib) dengan menebar semangat yang sama. Para pejuang SCC Jogjakarta dengan penuh antusias menuntaskan suatu ritual terbaik bersama para penghuni panti  dengan harapan yang sama seperti para pejuang SCC dimanapun berada.

Mari kita bergeser ke Tim SCC Jawa III Surabaya dimana sudah dilangsungkan juga kegiatan maupun agenda yang sama Kegiatan tersebut adalah melangsungkan hajat bathin bersama para yatim piatu di wilayah kerja. Tim Surabaya melakuakan distribusi bantuan ke Panti Asuhan Hajar Aswad (Senin, 20/05/19) jadi spirit itu terus bertumbuh melalui empati yang dibangun secara bersama bahwa kita hadir untuk mereka yatim piatu yang sangat membutuhkan uluran tangan. Sekali lagi bukan jumlah maupun nominal tetapi rasa kepedulian yang kita ingin terus berkarya agar bisa menghasilkan sesuatu yang nyata hingga berdaya manfaat sosial.

Semua yang terlaksana di bulan Ramadhan ini adalah langkah konkret SCC sebagai bagian masyarakat dan berharap bisa  berpartisipasi lebih.

Tim SCC Makassar juga mengabarkan penyaluran bantuan logistik untuk Panti Asuhan At-Tiin yang berlangsung pada Jumat (17/05/19)

“ Kegiatan Bantuan ini sangat bagus memicu “spiritual building” para pejuang SCC di momentum bulan Ramadhan dan sangat bermanfaat bagi para penghuni panti dan juga menjadi ajang silaturahmi. Semoga di tahun depan SCC bisa kembali berkunjung kembali dengan bantuan yang lebih dari tahun sebelumnya”, Kata Imransyah, Ketua Panitia Santunan Wilayah Makassar   

Peran aktif SCC bersama para pejuangnya hanya ingin memberi pesan bahwa apa yang dilakukan sejauh ini semata bahwa kehadiran SCC bertautan dengan visi besar SCC secara sosial.  Apalagi saat ini SCC sudah memasuki fase lepas membangun kapal dan siap untuk berlayar menghadapi gelombang maupun arus kencang guna terus hadir demi kemaslahatan masyarakat dan bangsa. (Isk/Togi-MC-CC)

Unique Visitor Count: 2565
powered by WASD Labs © SCC Investment Corporation All Rights Reserved.
find us: