Maju Bersama dalam Satu Peta Tujuan SCC

Dilihat: 259 kali | 13:29 PM - 26 Jul 2019
Maju Bersama dalam Satu Peta Tujuan SCC
Bagikan:

Jakarta-  Perjalanan SCC terus berproses dengan dinamikanya. Semua dari kita yang berada dalam satu perahu tentu sama-sama merasakan gelombang dan angin yang datang.

                Setiap Karyawan SCC yang biasa disebut pejuang tentunya memiliki ragam motivasi. Motivasi Kerja setiap karyawan akan berbeda-beda.  Tiap individu memiliki alasan motivasi yang berbeda untuk bekerja.  Sebagaimana berbedanya masing-masing personal, maka motivasi pun juga bersifat individual.  Namun demikian, alasan setiap orang bekerja adalah karena tempat kerja mereka menyediakan apa yang dibutuhkannya dengan bekerja. Sesuatu yang kita cari dari pekerjaan akan berpengaruh pada MORAL, MOTIVASI dan KUALITAS Hidup.

            Beberapa orang bekerja karena mereka suka dengan pekerjaannya, dan lainnya karena alasan pemenuhan pribadi dan profesional.  Orang juga bekerja karena ingin mencapai goals dan merasakan jika mereka berkontribusi kepada sesuatu yang lebih besar dari diri mereka atau sesuatu yang lebih penting.  Ada juga beberapa orang yang bekerja karena misi pribadi yang diraih dengan melakukan pekerjaan yang berarti (meaningful work).

    Lainnya sungguh mencintai pekerjaan atau klien yang mereka layani.  Ada juga yang suka dengan persahabatan dan interaksi kepada konsumen atau rekan kerja.  Orang lain suka mengisi waktu mereka dengan beraktivitas. Beberapa pekerja menyukai adanya Perubahan, Tantangan, dan beragam Masalah yang harus diselesaikan. Seperti yang bisa Anda lihat, Motivasi Kerja setiap karyawan bersifat individual dan sangat beragam. (Sumber : http://ikhtisar.com/motivasi-kerja-setiap-karyawan/ ).

Dalam satu kesempatan Media Centre SCC juga mengutip pendapat dari Agus Windarto, Manager IDO (Investor Development Officer ).

    Dalam situasi apapun yaitu bagaimana kita merawat diri kita sendiri dulu, me-maintain psikologi kita, niat tujuan hidup. Tak kalah penting dari itu semua yaitu kedekatan dan kepasrahan kita kepada Allah SWT sang penguasa kehidupan dan sang pengatur kehidupan. Sudah sepantasnya menyerahkan situasi dan kondisi apapun yang kita hadapi dan berbaik sangka kepada Allah SWT serta banyak bersyukur. “ Dari sanalah dorongan semangat hadir untuk menghadapi segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan dan proses kerja,” Tambah Agus.

 

Bagaimana  menghadapi pressure?

            Harmonisasi pikiran dan hati sangat penting dalam menghadapi pressure. Ketika pressure di depan kita perlu dipikirkan dahulu apa yang kita hadapi dan solusinya. Kita kesampingkan emosional, walaupun tak luput dari emosional yang naik turun, redam secepat mungkin emosional kita agar cara berfikir kita, cara gerak kita, rasa yang dirasa oleh kita tertuntun oleh Allah SWT.

Seberapa penting Diskusi untuk Suatu Masalah ?

        Diskusi untuk suatu masalah sangat dan sangat penting sebab kita mencari solusi yang terbaik dan masalah-masalah dibicarakan bersama. Apalagi diskusi dengan pemegang kebijakan agar ada keseragaman dalam menjalankan kebijakan. Maka dari itu sebaiknya diskusi dilakukan sesering mungkin dengan ataupun tanpa masalah. “ Alangkah baiknya diskusi langsung artinya tidak melalui media komunikasi lainnya seperti WA ataupun kontak HP karena lebih sering melahirkan beda penafsiran. Semakin banyak sumbang saran pemikiran semakin baik dalam mencari solusi,” Pungkas Agus.

        Setiap masalah ada solusi yang lebih baik lagi. Terpenting adalah musyawarah untuk mencapai kata mufakat karena disana keseragaman persepsi kita untuk menjalankan kebijakan dan peta jalan SCC untuk maju Bersama.   (Isk-MCCC)

Unique Visitor Count: 2565
powered by WASD Labs © SCC Investment Corporation All Rights Reserved.
find us: