Edukasi Empat Kecerdasan, WCAC Hadir di Aparkost Makassar

Dilihat: 64 kali | 13:03 PM - 25 Aug 2019
Edukasi Empat Kecerdasan, WCAC Hadir di Aparkost Makassar
Bagikan:

Makassar- WCAC (We Create Agent Of Change) sebuah gerakan, dimana aparkost bekerjasama dengan gerakan  WCAC akan menjadi wadah mahasiswa untuk diberikan kecerdasan yang komprehensif.

1.         Kecerdasan Intelektual

2.         Kecerdasan Emosional

3.         Kecerdasan Spiritual

4.         Kecerdasan Finansial

Aparkost tidak hanya sebatas tempat tidur dan tinggal semata tapi menjadi tempat pengembangan karakter dengan memberikan empat jenis kecerdasan.

Aparkost menjadi tempat pelatihan gratis serta pengembangan manajemen dan pengembangan kepribadian guna menghasilkan atau meningkatkan kecerdasan finansial yang disertai kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual agar menjadi pahlawan ekonomi bangsa.

Tujuh Elemen WCAC

1.         Pengurus WCAC

2.         Mahasiswa

3.         Mentor Pengusaha

4.         Mentor Investor

5.         Simpatisan

6.         Donatur

7.         Sponsor (MGMT Aparkost)

Kegiatan “WCAC For Us” kali ini diadakan di Makassar (Rabu, 14/08-2019). Kegiatan kali ini juga tak kalah minat dan antusiasnya dari yang sudah pernah dilaksanakan sebelumnya. Peserta yang hadir melebihi  dari target serta diikuti juga oleh para penyewa baru di Aparkost. Makassar adalah sebagai kota perintis untuk gerakan moral yang diadakan oleh Aparkost yaitu We Create Agent of Change yang  bertujuan ingin menjadikan para mahasiswa atau penyewa sebagai calon investor dan pengusaha.

Ada tiga pemateri yang hadir dalam  agenda “WCAC For Us”di Makassar kali ini.  Mereka adalah Erick (perwakilan MGMT Makassar) selaku Marketing Support, Nur Rizka Ayuningsih ( CEO WCAC) , dan Andi Taufik Yusuf sebagai Young Intrepreneur and Investor.

“MGMT Makassar sendiri sangat mendukung kegiatan seperti ini terus dilaksanakan di Aparkost, karena hanya Aparkost sendiri dan satu-satunyanya di Indonesia yang merupakan kost-kostan atau hunian mahasiswa yang menyediakan edukasi internal bagi para penyewanya, dan menjadi nilai lebih tersendiri bagi Aparkost dibanding kost2an yang lainnya” kata salah satu perwakilan dari MGMT Makassar

Dalam paparannya Rizka juga  memberikan semangat dan motivasi kepada para mahasiswa dan penyewa yang ada di Aparkost. “Sosialisasi kali ini bukan yang pertama, kita sudah sosialisasi tentang WCAC itu apa di beberapa kota yaitu Bogor dan Jatinangor serta beberapa kampus yang ada disana seperti IPB di Bogor dan UNPAD, ITB di Jatinangor. Kita harapkan para “Agent of Change” ini adalah manusia-manusia yang tumbuh dan berkembang dengan ilmu pengetahuan. Jadi kegiatan WCAC For Us ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi para penyewa sekalian, jadi bisa saling kenal dan saling bantu” kata Rizka

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan hal yang sama oleh Taufik selaku pemateri dan pembicara pembicara (Young Intrepreneur and Investor ). Taufik sendiri sangat senang dan semangat datang di Makassar, karena kota ini sebagai perintis gerakan WCAC dan sebagai kota “Rewa’” (berani) terhadap perubahan. “kata mentor saya pernah bilang seorang pengusaha sukses minimal lima kali bangkrut, dan saya sendiri sudah mengalami banyak jatuh bangunnya. “Saya ingin makassar sebagai perintis gerakan ini yang berani terhadap perubahan bisa menjadi salah satu yang memerdekakan Indonesia dari segi ekonomi. Kita tahu dari dulu kita tak pernah merdeka dari segi ekonomi yang selalu menjadi nyanyian para mahasiswa yang berdemo dijalan untuk selalu meminta pemerintah untuk mensejahterahkan masyarakat. Tetapi kita sendiri sebagai masyarakat Indonesia tidak tahu untuk menjadi produktif itu bagaimana, kita hanya tahu menjadi konsumtif. Nah, di WCAC ini kita akan mengajarkan dan membimbing para mahasiswa atau penyewa di Aparkost untuk menjadi produktif sebagai pengusaha atau investor.Nantinya akan dibimbing oleh para pengusaha atau investor yang telah sukses dan banyak mengalami jatuh bangun dalam perjalanan nya.” Pungkas Taufik. (Isk/Togi-MCCC)

Unique Visitor Count: 1043
powered by WASD Labs © SCC Investment Corporation All Rights Reserved.
find us: