Capacity Building.

Capacity Building adalah sebuah sarana pengembangan Sumber Daya Manusia dengan konsep yang sangat dinamis, interaktif dan menyenangkan yang dilakukan melalui berbagai aktivitas yang menarik. Melalui program ini setiap SDM diajak untuk mengikuti proses pembinaan diri yang terpadu, sistematik dan tepat yang dapat diimplementasikan secara bersama-sama (kerjasama team) melalui 4 Program pengembangan yaitu:

  1. Intelectual Building yaitu Program Training yang bersifat Edukasi dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas intelektual Pimpinan ataupun SDM yang berada dalam ruang lingkup SCC Inv Corp.
  2. Emotional Building yaitu Program yang bersifat Ajang pengeratan emosional antar karyawan dan Serta untuk menjaga kekompakan serta besinergi baik secara vertical maupun horizontal di dalam bekerja. Dalam hal mengeratkan emosional para karyawan juga selalu diberikan ucapan hari kelahiran, hal tersebut agar menciptakan budaya kepedulian baik bagi pimpinan ke staf maupun baik bagi antar staf. Dalam perjalanan kuartal 1 ini juga kegiatan emotional building juga ditambahkan program-program diluar dari kegiatan yang direncanakan yaitu setiap karyawan yang didapat hari lahirnya maka pihak perusahaan dan staf staf mengucapkan hari jadinya, hal tersebut bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan kepedulian baik bersifat horizontal maupun vertical di perusahaan SCC Invest Corporation.
  3. Spiritual Building yaitu Program yang bersifat spiritualitas yang dimana Manfaat yang bisa diperoleh adalah tercapainya keseimabangan antara hubungan Horizontal (manusia dengan manusia) dan Vertikal (manusia dan Tuhan) juga dapat membuat kita lebih percaya diri dalam melakukan suatu tindakan.
  4. Financial Building yaitu Pengembangan khusus yang dirancang SCC Investment Corp untuk meningkatkan financial SDM melalui 2 program Jitu yakni Entrepreneur Plan dan Investment Plan untuk SDM

Tujuan Dan Sasaran

Melalui kegiatan Capacity Building ini diharapkan peserta dapat :

  1. Meningkatkan kemandirian, inisiatif dan motivasi yang tinggi dalam berkerja.
  2. Meningkatkan semangat kerjasama, kekompakan dan sinergi baik secara vertical maupun horizontal di dalam bekerja.
  3. Menjadi ajang rekreasi dan penyegaran setelah menjalani rutinitas dan kesibukan kerja, sehingga dapat memberikan suntikan tenaga, semangat dan motivasi yang baru